Cara Membuat Akun Email [Gmail, Yahoo, Microsoft] Paling Mudah

Pentingnya memiliki akun email baik gmail yahoo microsoft
Cara Mudah Buat Email

PiringInspirasi - Pada kesempatan ini, admin menulis tutorial bagaimana membuat akun email gmail, yahoo dan microsoft yang mudah, cepat dan praktis, cukup HP semua perihal akun email beres.

Kita tahu dengan kemajuan teknologi sekarang, mayoritas aktivitas dunia digital memerlukan sebuah akun email untuk dapat mengaksesnya dengan leluasa serta privasi yang lebih terjaga, baik email gmail, yahoo maupun microsoft.

Sehingga mau tidak mau kita perlu memiliki akun email sebagai alat atau perantara agar bisa mengakses kegiatan yang berhubungan dengan dunia digital baik secara umum maupun pribadi.

Salah satu contoh sederhana dan mudah kita temukan pentingnya akun email, bergabung dengan Classroom, Zoom, Playstore dan lainnya, jika ingin menggunakan dan menikmati fitur yang ada di aplikasi tersebut, perlu memiliki yang namanya akun email.

Banyak pilihan yang dapat di gunakan sebagai profil email, mulai dari gmail, yahoo dan microsoft, semuanya memiliki fungsi yang hampir sama yaitu bisa mengakses aktivitas di era digital.

Anda sudah memiliki akun email? Jika masih belum punya, yuk membuat, agar sewaktu-waktu membutuhkan akun email dapat dengan mudah menggunakannya, tanpa harus repot membuat dari awal.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? cara membuat akun email sangat mudah, baik email gmail, yahoo maupun microsoft. tidak perlu menggunakan Laptop atau Komputer jika anda tidak punya, cukup HP semuanya beres.

Oke, langsung saja.

CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL, YAHOO DAN MICROSOFT
Kita bahas satu persatu agar anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk digunakan atau bisa jadi ingin memiliki semuanya. Yuk, kita mulai satu persatu.

Cara Membuat Email Gmail.
Email gmail merupakan salah satu email yang popular digunakan banyak orang, selain cara membuatnya mudah, fungsi dan fitur yang diberikan juga sangat membantu untuk kegiatan anda didunia digital.

Adapun cara membuatnya:
1. Masuk kehalaman daftar email Gmail
2. Masukkan Nama Depan dan Belakang
3. Buat nama pengguna sesuai dengan selera, contoh: [buatakun(@)gmail:com]
- buatakun adalah nama pengguna

Perhatian.
Jika Nama yang anda masukkan berwarna merah berarti nama tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Buat nama kembali, sampai kolom koreksi berwarna biru, atau dengan memilih nama Pengguna yang direkomendasikan.

Membuat akun yahoo
Rekomendasi Nama Pengguna

4. Buat Kata Sandi > Lanjut.
Cara membuat kata sandi sebenarnya bebas namun, tidak boleh terdiri dari titik maupun koma dan sebangsanya, yang sangat dianjurkan memiliki kriteria huruf kapital dan angka. Contoh Kombinasi: Ayamgeprek01

5. Masukan Nomor Telepon dan Email Pemulihan. Jika sebelumnya anda sudah memiliki email anda dapat menambahkannya sebagai email pemulihan, jika tidak bisa kosongkan. Selanjutnya isi kolom sesuai Biodata anda mulai dari tanggal lahir sampai jenis kelamin atau gender.

Begitu juga dengan kolom nomor telepon anda dapat mengkosongkannya apabila anda tidak ingin menyertakan nomor telepon ke akun email gmail anda. Jika selesai tekan Berikutnya.

5. Anda akan diarahkan ke halaman Privacy dan Persyaratan, scroll keatas sampai menemukan tombol Saya Setuju silahkan klik.
6. Selesai.
Selamat mulai sekarang anda sudah memiliki akun email gmail, jangan lupa ingat kalau perlu catat kata sandi dan nama pengguna yang sudah dibuat.

Bagaimana sangat mudah bukan? Selamat mencoba, semoga sukses. Untuk selanjutnya yaitu cara membuat akun email yahoo. Simak langkah-langkahnya dibawah:

Cara Membuat Akun Email Yahoo
1. Masuk Ke Yahoo Mail setelah itu pilih
2. Pilih Menu Buat Akun
3. Isi Nama Depan dan Belakang
4. Buat nama pengguna
5. Masukkan Nomor Telepon aktif
6. Masukkan Tanggal lahir dan gender, jika sudah selesai klik lanjutkan.
7. Verifikasi Nomor Telepon
8. Masukkan kode yang dikirim ke nomor anda kedalam kolom verifikasi. Pastikan kode yang anda masukkan benar.

8. Selesai

Menurut admin, membuat akun email Yahoo, lebih mudah dari pada membuat akun email gmail, menurut anda lebih sulit yang mana? Selanjutnya yaitu cara membuat Akun Email Microsoft.

Cara Membuat Akun Email Microsoft
1. Masuk Kehalaman Microsoft Outlook Di Browser, Chorm maupun lainnya.
2. Buat Nama Pengguna, Jika sudah Klik berikutnya.
3. Buat Kata sandi, pastikan membuat sandi menggunakan kombinasi huruf kapital dan angka, jika sudah selesai tekan tombol Berikutnya.
4. Buat Nama Depan dan Nama Belakang. Jika selesai tekan Berikutnya, anda akan diarahkan kehalaman berikutnya.
5. Jika anda Berada dihalaman seperti gambar dibawah, klik tombol Berikutnya.

Membuat akun email microsoft

6. Jika sudah dihalaman berikut dan menemukan Captha seperti gambar dibawah, putar gambar sampai gambar berdiri, jika sudah selesai klik Selesai.

7. Selesai.

Nah itulah cara membuat akun email gmail, yahoo dan microsoft, sangat mudah sekali untuk anda coba, cukup menggunakan HP. Sekalipun tidak menutup kemungkinan anda juga dapat membuatnya melalui laptop maupun komputer.

Adapun cara membuatnya tidak jauh berbeda dari membuat akun email menggunakan HP. Jika ada kejanggalan silahkan tinggalkan komentar dikolom komen. Terimkasih

Previous Post Next Post