Tips Jitu Menjadi Reseller Sukses Tanpa Modal

Reseler Sukses
Reseller Terbaik
Halo kawan piring inspirasi, mau menjadi reseller sukses? dan handal tanpa modal? Pasti mau bangetlah. Jika kawan mau menjadi reseller sukses dan handal, jangan lupa baca artikel ini sampai selesai iya.

Dewasa ini sudah tentu kita merasakan, melihat, menikmati bagaimana era digital terus berevolusi, dimana semuanya serba online, makan online, beli baju online, beli alat dapur online dan intinya semua serba online.

Baca Juga : 6 Peluang Bisnis Online Paling Menjanjikan Tanpa Modal

Apalagi mereka yang bergelut dibidang bisnis jual beli online, sudah pasti merasakan pahit manisnya memulai usaha, hiruk-pekuk memasarkan, menunggu, menanti dan berharap, sudah menjadi santapan setiap harinya.

Hanya saja, ada beberapa yang mungkin sangat perlu untuk diperhatikan, baik dalam menjalankan bisnis online agar sesuai dengan apa yang diharapkan, maupun resikonya. Yaitu etika dalam berbisnis apalagi yang dijalankan secara online.

Hari ini sudah jamannya usaha atau bisnis tidak membutuhkan modal, tidak membutuhkan tempat, dan bahkan tidak memerlukan produk. Tetapi kita bisa meraup penghasilan hanya dengan bermodal Hp.

Lantas bagaimana langkah yang tepat dalam menjalankan bisnis, apalagi hanya sebagai reseller? Langkah sangat mudah, mari kita ulas bersama bagaimana agar jualan kita cepat laku dan bagaimana cepat sukses!

Pembahasan yang pertama:
Perlu berfikir keras bagaimana keberlanjutan Bisnis Online anda kedepannya, bagaimana pasarnya, siapa peminatnya, berapa pesaingnya dan lain-lain. Apa sebab kita wajib menganalisa itu? Sebab, kesuksesan bukan hanya bicara beruntung atau tidak beruntung.

Jika yang dilakukan dalam menjalankan bisnis begitu-begitu saja alias hanya ala kadarnya, maka jangan heran apabila hasilnya juga biasa-biasa saja, namun lagi-lagi kita perlu memperhatikan etika dalam berbisnis.

Mungkin pernah dengar " Usaha tidak akan menghianati hasil". " Siapa yang menanam pasti dia yang memanen." usaha keras untuk mencapai kesuksesan. Maka tanam dari sekarang baru kemudian memanen.

Menjalankan bisnis online, memang dibilang susah, iya susah. dibilang mudah iya mudah. Contoh: Kerap terjadi dan dapat kita ketahui bersama dibeberapa media khususnya seperti, FB, IG dan lainnya.

Banyak reseller yang memposting produknya tanpa mengenal waktu, ada yang setiap hari, setiap jam, setiap menit dan seterusnya, bahkan karena semangat yang menggebu postingan sampai terlihat berlebihan.

Inilah bentuk dari kesulitan yang perlu dipermudah dalam menjalankan bisnis online. Lantas apakah langkah itu salah? Jawab, tidak. Hanya saja kurang tepat, dan inilah yang dinamakan dengan etika dalam berbisnis.

Apakah itu akan ada yang memebeli? Ketika kita berada diposisi pembeli dan sangat butuh dengan barang tersebut, pasti akan menanyakan dan membelinya. Tetapi apakah itu efektif bagi mereka yang hanya sekilas bertemu dengan postingan anda? Jawabnya tidak.

Karena, bisnis online perlu dijalankan dengan efektif juga, dengan kata lain dijalankan dengan profesional serta strategi yang tepat. Maka dari itu, kita harus mengetahui seluk-beluknya agar teman atau orang lain yang melihat postingan produk kita tidak bosan dan memastikan postingan tidak monoton dan berlebihan.

Salah satu contoh  menjalankan bisnis yang kurang efektif diantaranya: Updats status di aplikasi whatsapp dengan jumlah yang tidak wajar.

Akibat dari prilaku tersebut kadang teman kita sendiripun tidak jadi kepo, karena terlalu lama menunggu ketika mau pindah melihat status orang lain, bahkan terkadang dibisukan.

Saya ulangi, apakah seperti diatas itu efektif? Tentu saja tidak. Salah satu kerugian dengan membuat banyak status diantaranya ialah mereka yang tertarik dengan salah satu postingannya, terlalu banyak waktu ketika status sudah lewat untuk melihatnya kembali. Selain itu terkadang teman whatsapp bosan melihat status yang itu-itu saja. 

Untuk menghindari hal yang kurang menyenangkan diatas, diperlukannya strategi dan persiapan yang matang dalam menawarkan produk yang akan dijual.

Dan sangat dianjurkan bagi pelaku jual online faham mengenai spesifikasi semisal jika produk yang dijual baju atau pakaian, sangat dianjurkan memahaminya terlebih dulu spesifikasinya, seperti, Ukuran, Bahan, Tebal dan lainnya.

Dengan melakukan riset dan terus memperbaiki kesalahan itu, dapat dipastikan kedepannya secara perlahan akan banyak yang tertarik dengan produk yang anda tawarkan, bahkan kawan terlihat sebagai relleser yang profesional dan terpecaya. 

Cukup sekian dulu inspirasi kali ini, semoga dengan tulisan ini kedepannya Bisnis kita lebih maju, mudah laku dan banyak peminatnya. Terimakasih, sampai berjumpa diartikel selanjutnya.


Previous Post Next Post