Tips Membeli HP Bekas Dan Cara Cek Normal dan Tidaknya

cara cek kenormalan hp bekas
Membeli HP Bekas

Mengingat harga HP Android bekas yang lumayan murah, tidak jarang banyak orang lebih memilih Handphone Bekas dari pada yang baru. Anda yang mana?

Namun yang perlu anda waspadai saat membeli Handphone Android Bekas ialah tindak penipuan yang dilakukan oleh oknum.

Misalnya : Hp error dibilang normal, sudah pernah ganti LCD dibilang segel dan lain-lain.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat membeli Handphone Android bekas, anda perlu mengetahui dan faham mengenai tips dan triknya.

Untuk mewaspadai terjadinya hal yang kurang mengenakkan semacam diatas, dianjurkan untuk tidak menanam rasa percaya terlebih dahulu sebelum melakukan tips dan trik yang kami sarankan.

Adapun tips dan trik yang dapat anda terapkan saat membeli Handphone Android bekas diantaranya yaitu :

TIPS DAN TRIK YANG PERLU DILAKUKAN

1. Tidak Malu Bertanya Kepada Penjual
Bertanya sesuatu yang menjadi unek-unek harus dikatakan saat membeli dan melakukan pengecekan Handphone.

Hal ini bisa mengurangi rasa khawatir yang akan terjadi jika seandainya hp tidak sesuai dengan perjanjian awal alias Handpone memiliki minus.

Selain itu menanyakan kelengkapan hp merupakan perihal utama yang perlu anda tanyakan. sebab, kelengkapan aksesoris hp dapat mempengaruhi harga jual.

Misalnya: Box, Charger, Jarum, Headset dan lain-lai.

2. Melakukan Riset Harga
Riset harga berguna untuk melakukan negosiasi kepada penjual, selain itu dengan melakukan riset anda bisa faham mengenai kelebihan  dan spesifikasinya.

Dengan anda faham tentang seluk-beluknya, anda dapat melakukan pengecekan dengan hati-hati dan teliti sehingga tidak ada lagi keraguan yang muncul.

3. Melakukan Pengecekan Dengan Teliti
Dalam melakukan pengecekan anda perlu ketelitian terkait kondisi Handpone, baik secara fisik Hardware maupun perangkat lunaknya software.

Adapun software maupun Hadware yang paling rentan dan perlu anda cek dengan teliti diantara:

1. LCD

jika LCD masih normal dan belum pernah diganti, biasanya tidak ada bayangan hitam ditepi-tepi lcd, maka pastikan hal tersebut tidak ada.

Selain itu anda dapat ngecek kenormalan lcd dengan menggunakan kode rahasia berikut: *#0*#  atau *#*#0*#*# dengan kode ini rasa khawatir anda bisa sembuh.

Tidak ketinggalan dengan touchscreen HP, sebab sekalipun  LCD sudah dicek, terkadang, layar sentuh atau touchscreen kurang gereget alias perlu ditekan keras.

Nah anda dapat melakukan pengecekan layar sentuh masih bagus atau tidaknya bisa menggunakan keyboard, untuk melakukan pengecekan dengan keyboard dianjurkan mengetik satu-persatu huruf.

Jika semua huruf tidak ada kendala, bisa dipastikan touchscreen atau layah sentuh HP masih aman, selain itu anda dapat melakukan cek  dengan kode rahasia berikut ini *#*#2664#*#*

2. Kamera

Kamera merupakan salah satu paling inti pada HP, sebab dijaman digital seperti ini sudah tidak lepas dari pengambilan gambar maupun video.

Untuk menguji apakah kamera HP masih normal atau tidak yaitu dengan melakukan pengambilan gambar maupun video, dengan cara tersebut sudah terlihat mengenai kualitas kamera.

Selain itu anda dapat melakukan cek kamera dengan kode rahasia berikut, agar anda lebih yakin dan bisa melakukan perbandingan dengan spesifikasi kamera yang lain. *#*#34971539#*#*

3. Speaker

Speaker juga merupakan salah paling penting dalam hp, karena kebanyakan aktivitas dalam menggunakan HP memerlukan yang namanya suara.

Anda dapat melakukan pengecekan dengan memutar musik maupun video yang ada dimemori Hp, lebih-lebih sudah tersambung ke wifi anda dapat langsung ngecek suara speaker dengan melihat Youtube.

Selain itu anda juga dapat melakukan pengecekan speaker menggunakan kode rahasia berikut, hal ini dapat membantu anda mengenai kualitas speaker. #*#0673#*#* atau ##0289##

4. Sinyal 

Sinyal juga merupakan salah satu yang perlu anda cek saat membeli HP android bekas, sebab banyak kejadian sekalipun HP kondisinya bagus, lainnya juga bagus.

Namun, setelah anda bawa kedaerah sedikit terpencil sinyal langsung hilang, ketika dilakukan perbandingan dengan HP lain, sinyal masih stabil.

Caranya untuk melakukan pengecekan sinyal dapat anda lakukan dengan ngecek HP sambil berjalan, nah apabila sinyal mudah turun, anda wajib waspadai.

Diatas tersebut merupakan yang paling perlu dicek saat membeli HP Bekas, karena tidak gegabah lebih baik dari pada gegabah namun hasil mengecewakan.

4. Meminta Garansi Apabila Ada
Setelah keseluruhan HP sudah di cek anda dapat melakukan negosiasi kembali baik mengenai harga maupun ketika ada sesuatu mengenai HP sebagai bentuk antisipasi saja.

Jadi tidak hanya ketika membeli di toko saja tetapi, membeli bekas bisa juga meminta garansi, namun semua itu tergantung kesepakatan.

Mungkin hanya itu yang dapat piringinspirasi sajikan apabila ada kejanggalan yang membuat anda bertanya-tanya silahkan tinggalkan pertanyaan anda dikolom kemntar. Nantikan tips dan trik selanjutnya. Terimkasih.

Previous Post Next Post