10 Ide Peluang Bisnis Online Modal Kecil dan Menjanjikan

Banyak ide dan peluang bisnis online dengan modal minim
Bisnis Online

Kesempatan ini kita akan mengulas pembasan yang sebenarnya sudah banyak sekali yang membahasnya.

Baik mengenai peluang Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Bisnis Terlaris dan macam-macam peluang bisnis maupun usaha yang lain.

Tetapi, sangat sedikit yang bisa membaca ulasan tersebut sampai tuntas sampai ke akar-akarnya.

Entahlah..

Mungkin, terlalu panjangnya pembahasan sehingga bisa disimpulkan, diantaranya:

  • Tulisan sulit dicerna.
  • Terlalu melebar hingga bingung arah pembahasan kemana.
  • Tampilan Blog kurang menyenangkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut anda bisa coba membaca diulasan blog ini.

Bagaimanapun juga sebenarnya pembahasan tidak jauh berbeda, mungkin yang bebeda ialah sensasi dalam menyerap kandungan tulisannya.

Sensasi setiap orang pasti berbeda sekalipun objeknya sama, hal tersebut mungkin ada faktor yang mempengaruhinya.

Agar tidak melebar mari kita mulai pembahasannya sedikit demi sedikit, mengenai ide dan peluang bisnis online agar mudah dijangkau dengan mudah.

Berbicara penghasilan pada dasarnya tergantung dari usaha kita sampai dimana.

Analogi sederhananya: Warung kopi biasa vs warung kopi yang didesain kekinian.

Apakah akan berbeda penghasilannya jika yang dijual sama? Atau bahkan secara kualitas, produk lebih bagus warung kopi biasa?

Jawabannya sudah pasti akan berbeda. Namun, tidak perlu kita bahas disini yang pasti, menurut admin anda sudah bisa memahaminya.

Banyak sekali macam-macam bisnis maupun peluang yang dapat anda kerjakan baik yang membutuhkan modal maupun yang tidak butuh modal sama sekali.

IDE BISNIS ONLINE
Salah satu ide peluang usaha bisnis online yang paling mudah  dan dapat dilakukan darimana saja diantaranya:

1. Affiliate Marketing
Merupakan salah satu ide yang dapat anda lakukan tanpa modal, dalam kehidupan sehari-hari affiliate marketing dikenal dengan Makelar.

Makelar ialah orang yang menawarkan produk orang lain, jika produk yang ditawarkan laku maka makelar akan mendapat komisi dari pemilik produk.

Kekurangannya dalam ide bisnis ini ialah tidak ada tawar-menawar mengenai berapa komisi yang akan didapat oleh makelar.

Sebab kebanyakan kurang adanya komunikasi mengenai komisi yang didapat. Hampir sama seperti affiliate marketing ialah ide bisnis yang kita kenal dengan.

2. Dropship
Merupakan salah satu ide bisnis yang dapat dikerjakan tanpa modal, perbedaan dari afiliasi marketing ialah perjanjian komisi yang diperoleh pelaku ditetapkan diawal.

Selain itu, anda tidak perlu membeli barang atau produk terlebih dahulu untuk menjualnya, sebab produk akan diproses dan dikirim oleh produsen sendiri.

Jelasnya, apabila ada pemesan atau pembeli, pelaku harus mengalihkan kepada pemilik produk, sampai produk ditangani dan diproses oleh pemilik produk.

Sangat mudah sekali bukan? namun tidak bisa dipungkiri tetap dan pasti memerlukan kerja keras untuk bisa menjual produk lebih laris lagi.

Langkah tepat yang bisa menjadi solusi agar penjualan produk lebih mudah dan laris ialah dengan cara mengulasnya, agar para calon pembeli dapat memahami produk dengan baik.

3. Copywriting
Merupakan salah satu ide bisnis online yang bisa dianggap mudah dan bisa sangat sulit bagi yang tidak pernah melakukannya.

Apa itu copywriting?
Copywriting ialah mengulas produk tertentu dengan bentuk tulis menulis dengan tujuan memperjelas, sekaligus memiliki nilai yang dapat memahamkan orang mengenai produk tersebut dengan baik.

Dalam menjalankan ide bisnis ini sangat diperlukan pengalaman dalam bidang tulis menulis, agar tulisan dapat dicerna dengan baik, renyah, dan informatif.

Bagi anda yang tidak suka diatur atau ingin kerja bebas, pekerjaan  satu ini paling cocok untuk anda jalankan. Sebab anda akan dibayat dibayar apabila pekerjaan selesai.

4. Influencer
Ide bisnis satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki banyak followers ataupun Subcriber maksudnya anda yang memiliki akun youtube maupun instagram.

Sebab dengan banyaknya penggemar, anda dapat menarik dan memperluas jangkauan apa yang anda tawarkan kepada publik khususnya penggemar anda.

Tidak hanya itu belakangan ini juga banyak yang memanfaatkan Halaman Facebook seabagai mediasi untuk menerapkan ide ini.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook

Lebih menjanjikan lagi jika anda memiliki website maupun blog dengan traffik tinggi, sangat memungkinkan, anda dapat menjangkau peminat produk lebih besar.

5. Reseller
Ide bisnis ini sebenarnya bisa offline maupun online, sudah tau apa itu reseller? Reseller adalah orang yang menjual produk tertentu, dimana produk diperoleh dari supplier lalu dijual kembali pada konsumen.

Jelasnya dalam menjalankan bisnis ini penjual harus memiliki stok terlebih dahulu, berbeda dengan ide peluang bisnis online yang lain atau pembahasan ide sebelumnya.

Tips ampuh bagi anda yang menjalankan bisnis reseller, diantaranya ialah menentukan dan mengalisis apakah produk benar-benar menguntungkan atau tidak.

Sebab, tujuan utama kita memperoleh penghasilan, jadi semaksimal mungkin anda harus menganalisisnya dengan baik apakah bisnis tersebut menguntungkan atau tidak.

6. Publiser Iklan
Ide satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki website ataupun blog dengan pengunjung banyak, sebab dengan pengunjung banyak dimungkinkan iklan akan banyak diketahui oleh orang banyak pula.

Biasanya iklan bisa berupa banner maupun bentuk lain, dan tergantung berapa ukuran iklan yang anda sediakan. Intinya dari pada iklan ialah dapat menunjang kesuksesan orang yang beriklan pada anda.

Adapun langkah dalam menjalankan, anda dapat menawarkan kepada orang lain melalui hamalan blog maupun website anda  agar orang yang membutuhkan mengerti.

Namun, perlu dipastikan terlebih dahulu, anda sudah membuat ketentuan dan syarat yang perlu dilakukan oleh pengiklan, agar kedepannya tidak ada kesalah pahaman.

7. Penulis Artikel
Seperti yang sudah disinggung diatas menulis merupakan pekerjaan mudah bagi yang sudah pengalaman dalam bidang tulis menulis. Namun, bisa menjadi pekerjaan tersulit bagi yang belum pernah atau baru belajar menulis.

Maka selain perlu memahami materi yang akan ditulis juga perlu belajar dan belajar bagaimana agar hasil tulisan lebih baik dan terus meningkat.

Salah satu yang dapat menunjang menulis lebih baik diantaranya, banyak membaca, sering praktik. Sebab dalam menulis perlu wawasan luas agar objek yang ditulis dapat tersampaikan dengan baik.

Hal terpenting dalam menjalankan ide ini, ialah tulisan anda dapat dengan mudah dicerna, tidak berbelit-belit, informatif dan enak dibaca  atau renyah saat dibaca.

8. Ngeblog
Untuk pembahasan ide kali ini yaitu ngeblog, berbicara tentang blog akan sangat panjang sekali baik langkah-langkah membuatnya, maupun cara menjalankannya.

Silahkan pelajari bagaimana membuat blog dan cara menjalankannya di mbah google maupun mesin pencari yang lain, sesuai kebiasaan anda.

Perlu diketahui, selain dalam blog yang anda bangun dapat memasarkan produk anda sendiri, dalam blog, anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Salah satu langkah agar blog dapat penghasilan diantaranya dengan memonitisasinya, bisa melalui: Adsense, Adnow, Medianet, Infolinks dan lain-lain.

Adapun platform media sosial yang dapat anda pilih dan gratis untuk membangun blog, diantaranya :

    • Blogger
    • Wordpress
    • Dan lain-lain.

Yang terpenting dalam membangun blog ialah perlu membuat konten agar dapat dimonetis, anda harus punya artikel sendiri, bukan hasil copy paste dan terdiri dari banyak artikel.

9. Membuat Fans Page Facebook
Sama halnya seperti media yang kita sebut diatas, dengan membangun fans page di facebook jika anda memiliki banyak fans atau pengikut anda dapat memonitisasinya agar dapat memperoleh penghasilan.

Selain itu pada fans page anda juga bisa dijadikan sebagai tempat menjual dan menawarkan produk anda pada pengikut atau fans anda.

Namun, untuk memonitisasi konten pada fans page harus berupa video sekaligus memenuhi perayaratan yang sudah dibuat oleh pihak facebook.

Jadi hampir sama dengan youtuber, jika anda memiliki banyak fans dan jam tonton video memenuhi syarat, maka anda bisa meraup penghasilan dari facebook.

10. Riview Produk
Ide bisnis online yang terakhir ialah membuka jasa riview produk, sama dengan membuat artikel untuk dijual, namun ide ini bisa dilakukan dengan berupa tulisan ataupun video yang pembahasannya khusus.

Binis ini sangat cocok bagi anda yang menjadi youtuber, bloggger, maupun pengelola fans page facebook. Yang terpenting dalam menjelaskan produk harus memang benar-benar dapat memahamkan orang lain mengenai produknya.

Sehingga orang yang melihat tidak hanya sekedar tau namun juga bisa tertarik apabila pembahasan dan penyampaiannya tepat dan sesuai dengan produk, dalam artian tidak terlalu monoton.

Adapun produk yang bisa anda jual secara online dengan menggunakan metode diatas sangat banyak sekali, namun perlu pertimbangan yang matang agar apa yang anda jual dapat memperoleh keuntungan sesuai dengan yang anda harapkan.

Salah satu diantaranya ialah menjual produk yang lagi trend dan banyak peminatnya, sehingga bisa dipastikan pasar anda memang ada, dan dimungkinkan produk anda bisa laku bahkan laris.

Yuk simak produk apa saja yang dapat dijalankan secara online dan lagi tren hari ini, bahkan tidak hanya sekarang tapi seterusnya orang akan membutuhkan produk ini.

PRODUK TERLARIS DIJUAL ONLINE
Tidak bisa dipungkiri produk yang lagi tren sudah pasti memiliki persaingan ketat, namun itu semua tergantung bagaimana anda menyiasatinya.

Misalnya dengan beriklan, meminta agar produknya diriview, mengadakan lomba mengulas produknya dengan bekerjsama dengan para bloger dan lain-lain.

Oke lansung saja.

PRODUK TERLARIS
1. Busana Muslim
Menjual busana muslim dengan model kekinian, sangat cocok bagi anda untuk dijalankan. selain peminatnya banyak, dimungkinkan penjualan pun bisa mudah.

Banyak varian busana muslim yang dapat anda pilih sebagai produk, mulai dari baju koko, busana untuk anak dewasa, dan lain-lain.

Yang terpenting dalam menjalankan bisnis online, kriteria yang disampaikan dalam postingan sesuai dengan kualitas produk. Sebab banyak kejadian ternyata barang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disebutkan.

Baca juga: Tips Belanja Online Terhindar Dari Penipuan

Selain itu pelayanan juga sangat berpengaruh terhadap pelanggan maupun orang yang ingin konsultasi terkait produk,  apabila pelayanan dilakukan dengan bisa dipastikan banyak pengunjung yang terpikat.

2. Aksesoris Wanita
Dapat kita ketahui bersama akserisoris wanita sangat banyak sekali, mulai dari Make up, Tas, Sepatu, Jam Tangan, Hiijab dan lain-lain.

Anda tertarik ingin menjalankan bisnis online berjualan aksesoris wanita? Tentu, khusunya bagi para anak muda, penampilan adalah segala-galanya bukan.

Yang pasti bagi mereka yang malas keluar rumah,  atau karena banyak kesibukan sehingga tidak sempat keluar rumah solusinya pasti  beli secara online.

3. Peralatan Rumah Tangga
Belanja online tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu solusi bagi mereka yang rumahnya jauh dari pasar dimana ketika ingin kepasar memerlukan waktu yang cukup lama.

Dilain sisi banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, sehingga tidak dimungkinkan keluar rumah, solusi paling tepat ialah dengan belanja online.

Selain banyak variasi barang yang dapat ditemukan dan memilih model secara leluasa, membeli online juga dapat menghemat waktu. Yang perlu diperhatiakan dalam menjual barang secara online ialah mengenai alur pembayarannya.

Sebab banyak kejadian tindak penipuan atau tidak amanah dalam bertransaksi, pastikan toko online anda alur pembayarannya jelas tidak menjadikan bingung pelanggan sekaligus barang sebisa mungkin segera diproses.

4. Obat Herbal Alami
Banyak sekali obat herbal yang kita butuhkan baik untuk imunitas tubuh ataupun obat herbal yang berfungsi untuk reparasi tubuh. Misalnya: Pelangsing, Penggemuk dan lain-lain.

Ingin menjual produk herbal? Banyak peminatnya loh, yang terpenting dalam menjalankan bisnis ini ialah bagaimana kita memasarkan produk dengan baik dan tidak monoton.

Profesional dan tidak memaksa, pelayanan yang baik dan ramah, orang yang ingin konsultasi mengenai produk dapat dengan mudah yakin dan bisa memahami produk.

5. Makanan
Nah, untuk menjalankan bisnis ini memerlukan skill dibidang masak memasak, bagi anda yang tidak memiliki skill jangan menyerah perbanyak testimoni dan belajar, seperti resep dan cara menghidangkannya.

Agar sukses, bisnis ini dikerjakan secara online salah satunya ialah dengan memasarkan produknya melalui media sosial yang anda punya serta rasa makanan memang enak.

Tidak hanya itu anda dapat menggunakan Fans Page sebagai, tempat menginformasikan produk anda, terkait jam buka, alamat dan pelayanan.

Kesimpulan
Dari kesemua ide yang dapat dijalankan secara online, sangat memerlukan ketekunan dan kesabaran dalam menjalankannya. Praktek tidak semudah teori meletus.

Sebab tidak ada hasil instan didunia ini, kunci dari kesuksesan ialah niat, pantang mundur, profesional dalam pengerjaannya. Berbicara hasil, pasti berbicara proses.

"Proses tidak akan menghianati hasil"

Mungkin hanya itu yang dapat admin sajikan terkait ide peluang bisnis online paling laris dan mudah diaktualisasikan oleh semua kalangan. Apabila ada tambahan silahkan ditulis dikolom komentar. Terimakasih

Previous Post Next Post