3 Aplikasi Biola atau Violin Cocok Untuk Belajar

Aplikasi memudahkan dalam belajar Biola atau Violin
Gambar Screnshoot Apk Violin Real
PiringInspirasi - Biola merupakan salah satu alat musik gesek yang menurut salah satu literatur,  awal mulanya berasal dari Cina, namun ada pula yang mengatakan, Biola pertama kali ditemukan di India, entah mana yang benar. silahkan yang tau bisa komentar.

Nah, bagi anda yang ingin belajar biola, kali ini admin mau berbagi mengenai aplikasi yang dapat membantu anda dalam memahami nada pada biola, cara mendapatkannya juga sangat mudah tinggal install dan gunakan.

Mungkin sebelum-sebelumnya anda sudah searching di mbah google tentang tutorial biola, kunci biola, tangga nada biola dan lain-lain. Sebenarnya, semua pemula sama seperti anda ketika masih belum memiliki guru alias otodidak.

Sayangnya, dari banyak tutorial masih belum ada yang memudahkan anda, bukan berarti tutorialnya yang salah iya, mungkin ada beberapa istilah yang jarang anda temukan sehingga anda kebingungan dengan istilah tersebut.

Aplikasi yang admin rekomendasikan ini sangat cocok untuk anda yang lagi belajar biola, dalam artian sangat cocok untuk pemula. Yuk! simak lebih lengkapnya dibawah ini:

Aplikasi Belajar Biola
Sebelum lebih lanjut, jika anda ingin cepat paham bermain biola ataupun violin, sebelumnya anda harus mengerti tentang perbedaan mayor dan minor yang memiliki rumus dasar sebagaimana berikut:

✓ Mayor = 11½111½1
✓ Minor  = 1½11½111

Untuk lebih jelasnya silahkan belajar ditutorial yang lain mengenai tangga nada pada biola.

1. Violin Notes Lite
Aplikasi ini dapat anda install melalui playstore, kelebihan dari aplikasi ini sangat simple dan cocok untuk anda untuk mempekakan telinga, dengan belajar mencocokkan antara suara nada biola dengan suara nada pada aplikasi.

Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Note Biola
Screnshoot Violin Notes

Selain itu, dalam aplikasi ini apa yang kita ketuk, dia akan menunjukkan kepada kita kunci atau chordnya, misalnya Biola yang anda pakai menggunakan stem GDAE maka setelah chord G pasti ada G#, baru selanjutnya ke nada A. adapun jarak nada antara G dan A sama dengan 1.

Inti cara menghitungnya yang tidak punya kres atau # ialah jarak antara B ke C dan E ke F, maka secara otomatis bukan satu lagi tetapi B ke C atau E ke F sama dengan ½. Sama halnya seperti pada aplikasi ini.

Jadi sangat mudah sekali untuk menghitungnya, sebab dalam sebuah lagu biasanya ditentukan dulu nada dasarnya. Baru kemudian di cocokkan dengan hitungan nada pada biola.

Misalnya Chord G = Pasti  Yang akan digesek diantaranya yaitu A, B, C, D, E, F#, G Jika suara yang dipakai Mayor, jika minor maka menghitungnya sama seperti yang diatas yaitu: 1 ½ 11½ 111.

2. Biola : Penggesek Sihir
Aplikasi ini sangat cocok bagi yang ingin belajar Biola atau Violin dan yang masih belum memiliki Biola, sebab dengan aplikasi ini anda dapat mengaktualkan apa yang anda inginkan, mulai dari menggesek sampai dengan suaranya yang jernih mirip dengan Biola asli.

Violin Virtual Cocok Untuk Belajar Menggesek
Screnshoot Apk Biola

Selain itu, anda juga bisa belajar mengenai nada dasar seperti notes maupun chord dengan mudah, dimana secara teori sama halnya seperti dengan biola pertama. Nah, yang penasaran bagaimana bermain Biola dengan disertai lagu di aplikasi tersedia dan dapat anda coba secara gratis, mantap dan menantang sekali bukan?

3. Violin Real
Aplikasi yang ketiga ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin belajar Biola secara virtual, dimana sekalipun bukan biola asli anda dapat merasakan sensasi sama halnya seperti Biola aslinya. Teknik bermainnya sama seperti Biola asli, jadi perlu menekan salah satu chord baru kemudian digesek, maka muncullah suara nada yang anda tekan tadi.

Jadi sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin belajar biola, hal ini dapat membantu anda mudah peka dengan nada-nada yang ada pada Biola, selain itu dalam aplikasi ini juga dapat dengan mudah belajar chord dan tangga nada biola seperti pada Biola aslinya.

Mungkin hanya itu mengenai aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar Biola atau Violin. Jika anda belum puas dengan diatas anda dapat mencoba instal aplikasi Biola virtual yang lain di Google Playstore maupun penyedia aplikasi lainnya, sangat banyak sekali.

Apabila ada penyampaian yang salah atau kurang tepat silahkan tulis dikolom komentar agar ulasan ini lebih lengkap dan lebih bermanfaat kepada yang lain yang ingin tahu mengenai Biola atau Violin. Terimakasih

Previous Post Next Post