5 Tips Jualan Online Cepat Laku | Laris Manis

JualanOnline
Ilustrasi Ide Jualan Online

Capekpun demi ingin berbagi kepada kawan piring inspirasi menjadi kebahagian. Dalam tulisan ini, kita akan mengulas mengenai cara menjual produk agar cepat laku dan  laris di Media Sosial.

Merasa capek dan bosan posting produk setiap hari? Apalagi, minim sekali orang menanggapi mengenai produk yang anda jual? Jangan menyerah, masih banyak waktu dan kesempatan meraih sukses.

Sebelum lebih lanjut mengulas perihal diatas  perlu digaris bawahi, pembahasan ini murni pengalaman pribadi sekaligus bukan menggurui, dan penulis bukan ahli dan intinya inti terkait pembahasan ini, kita sama-sama belajar. Oke?

Adapun tips Jualan Online agar cepat laku dan laris sebagaimana berikut:

1. Menganalisa Produk
Langkah awal yang perlu kita lakukan agar produk yang akan anda jual cepat laku laris manis ialah berfikir atau menganalisis  produk  yang akan anda jual. 

Misalnya anda memiliki Produk Telur Ayam, bagaimana menganalisnya? Paling tidak kita harus memiliki reka-reka bahwa telur Ayam:

- Merupakan barang konsumtif
- Tidak mudah membusuk
- Mudah Pecah

Dengan reka-reka tersebut, anda dapat menemukan jawaban;  jika telur ayam dipasarkan atau dijual maka sangatlah mudah terjual, karena, telur ayam merupakan barang konsumtif.

2. Menganalisan Calon Pelanggan
Sudahkah kita menganalisa berapa banyak pesaing anda? Apa perbedaan membeli telur pada anda dan orang lain? Jika anda belum pernah melakukan hal tersebut, sekarang mari kita lakukan.

Cara paling sederhana menganalisa pesaing idan perbedaannya ialah dengan melakukan perbandingan, Misalnya, membeli telur pada anda dan pesaing anda, kita dapati perbedaannya ada padansisi pelayanan.

Maka, solusi tepatnya ialah bagaimana memperbaiki pelayanan di toko anda, sehingga pelanggan menemukan ciri khas yang membuat pelanggan betah belanja, atau memperbaiki sisi yang lain, misalnya; dalam mengemas produk dan lain-lain.

Soal berapa banyak pesaing, menurut admin tidak terlalu menjadi patokan untuk mendukung calon pembeli datang ke toko anda semakin banyak pesaing semakin banyak pula kesempatan untuk meraih sukses.

3. Memasarkan Produk
Setelah anda sudah melakukan analisis atau riset kecil-kecilan diatas barulah beralih bagaimana produk anda bisa dikenal oleh calon pembeli, langkah apa yang harus anda pilih untuk menunjang calon pembeli mengerti produk anda.

Baca Juga : Tips Jitu Menjadi Reseler Sukses Tanpa Modal

Memasarkan produk agar mudah diketahui salah satu diantara dengan memasarkan di Media Sosial, seperti Facebook, Instagram Toko Jual beli online seperti: Lazada, Shoppe dan lain-lain.

4. Memenejemen
Menjalankan bisnis apapun perlu menejemen yang baik agar penghasilan maupun pelayanan terlaksana dengan baik, tanpa menejemen bisa dipastikan mengenai keungan, pelayanan dan stok produk, akan mudah kocar kacir dan tidak tertata dengan baik.

Misalnya saja keuangan, bagaimana membedakan antara uang modal dan penghasilan, bagaimana menghitung penghasilan anda dalam sebulan, baik bersih maupun kotor dan lain-lain.

5. Tersistem 
Selain menejemen, sistem dalam menjalankan bisnis perlu dipikirkan juga, tanpa adanya sistem yang baik bisa saja pelayanan pada bisnis anda buruk, alur bisnis tidak terstruktur, mudah timbul pemyimpangan dan lainnya.

Maka buatlah sistem dan menejemen sistem yang baik dan mudah, agar bisnis yang anda jalankan semakin maju dan sukses. Misalnya, alur bagi pelanggan yang mau membeli produk,  memilih Produk > Stok Produk> Jumlah Produk > Pembayaran> dan seterusnya.

Cukup sekian dulu inspirasi kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang menjalan kan bisnis, dan semoga bisnisnya anda semakin berkembang, maju dan sukses! Jangan lupa terus mencari inspirasi dan relasi.
Previous Post Next Post