Cara Membuat Blog Platform Blogger [Updats]

blog
Blogger Blogspot

Piringinspirasi - Pada kesempatan ini admin akan berbagi mengenai cara membuat blog, khusus untuk pemula.

Memang, tentang blog, apalagi mengenai bagaimana cara membuat blog, sudah tidak asing lagi dibeberapa kalangan, baik yang aktif maupun pasif diblog.

Namun, saya yakin pasti ada saja yang masih ingin membuat atau mendaftar blog dari tahun ke tahun, selama perusahaan blog masih tetap berdiri.

Sama halnya dengan blog yang dibaca anda sekarang ini, blogger ini dibuat masih beberapa bulan yang lalu dan akhirnya saya isi dengan tulisan ini.

Tentu, untuk penjelasan, sangat tidak berlaku bagi yang sudah pengalaman dan sudah master, sebab pembahasan ini sudah basi alias sudah menjadi tanah.

Sekalipun pesaing yang membuat artikel tutorial "membuat blog" ini sudah memadati mesin pencari, mungkin saja ada blog ini mendapat mukjizat, sehingga bisa ditemukan oleh anda.

Entah ditemukan darimana, baik itu dari sosial media maupun dari mesin pencari google, bing dan lainnya. Yang pasti dan terpenting harus optimis dan pantang menyerah.

Oke langsung saja agar tidak terlalu panjang dan melebar kesana-kemari, segera siapkan kopinya. Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah.

Cara Membuat Blog

Sebelum anda memulai membuat blog, pastikan anda sudah memiliki akun email gmail terlebih dahulu. Jika anda masih belum punya akun email silahkan daftar terlebih dahulu melalui link ini.

Oke lanjut!

  1. Ketik www,blogger,com di chrome maupun browser anda.
  2. Setelah anda berada di halaman blogger, pilih dan klik menu button "Buat Blog" anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. 
    Blog
    Perhatian: Jika anda ingin tahu seputar blogger silahkan baca-baca terlebih dahulu, agar lebih sedikit banyak faham apa itu blogger dan siapa pengembangnya.
  3. Masukkan Email Gmail lalu tekan Berikutnya beserta Kata Sandi pada kolom yang sudah disediakan lalu tekan Berikutnya.

  4. Anda berada pada halaman dimana anda diberi penawaran, apakah masih ingin mengedit akun atau tidak. Pilih dan Klik saja Jangan Sekarang.
  5. Saatnya anda membuat Blog impian anda di Blogger. Pada halaman tersebut silahkan isi nama blog yang sudah anda siapkan. Jika sudah selesai selanjutnya pilih Berikutnya.

  6. Selanjutnya, silahkan buat nama link blog yang sudah anda siapkan sebelumnya. Jika masih belum faham silahkan simak gambar dibawah ini.

    Pada tanda didalam gambar tersbut itu, merupakan nama link blog anda, silahkan anda isi dengan nama link yang akan anda buat sampai ada notifikasi blog tersedia.

    Pastikan warna pada area tulisan tidak berwarna merah, jika area sekitar nama berwarna merah, berrti nama yang anda buat sudah digunakan oleh orang lain. 
  7. Selanjutnya Tekan atau Klik tombol berikutnya. Maka anda akan berada dihalaman dasboard blogger. Selamat anda sudah sukses membuat blog.

Sangat mudah sekali bukan? Tetapi, tunggu dulu, perjungan masih belum dimulai, jika anda membuat blog untuk memperoleh penghasilan.

Anda perlu beberapa langkah lagi agar blog anda terlihat profesional dan memiliki kredibilitas yang baik, Namun, pembahasan tersebut tidak akan dibahas disini

Tetapi akan dibahas pada tahap pembahasan selanjutnya, oke! Silahkan pelajari terlebih dulu seluk-beluk fitur yang ada pada blogger.

Sekaligus, siapkan tulisan yang ingin anda publis di blog baru anda dengan baik dan mudah dimengerti oleh orang lain. Jangan lupa tetap semangat. Terimakasih

Previous Post Next Post