Suka Ngopi? Ini Dia Kopi Robusta Asli Dampit Malang

Harga Kopi Robusta
Fine Robustas

PiringInspirasi - Halo bray, apa kabar para pecinta dan penikmat kopi.

Pada kesempatan ini admin mau mengulas produk nih, mungkin nanti ada yang minat hehe. Produknya ialah Biji Kopi Robusta Sangrai Asli Olahane Wong Dampit Malang.

Sedikit mengulang pembahasan saya sebelumnya, sudahkah anda faham jenis kopi? Jika masih belum jangan lupa baca artikel saya sebelumnya iya.

Mungkin tidak perlu panjang lebar sebab diartikel sebelumnya, admin sudah mengulik sedikit banyak tentang kopi, khususnya kopi yang ada di negara kita tercinta ini.

Oke lansung saja.

Salah satu jenis kopi yang banyak ditemukan di negara kita diantaranya ialah kopi jenis Robusta, pernah dengar kopi robusta?

Bagi anda yang belum faham, kopi robusta memiliki ciri diantaranya ialah tingkat keasaman/kecut rendah, cenderung pahit dan aroma agak pekat.

Sudahkah anda mengkonsumsi kopi asli? Jika masih belum, kopi ini bisa anda jadikan testimoni dirumah. Jika anda kepo, tentang apa sih bedanya dengan kopi rentengan?

Bedanya sangat banyak sekali, salah satunya ialah tidak membuat perut kembung dan mules hidup didataran rendah maupun dataran tinggi, satu lagi sudah tentu rasanya khas.

Mungkin bagi yang baru mengkonsumsi kopi asli masih seperti tidak ada bedanya, bahkan kadang rasa kopi asli agak aneh.

Namun setelah agak lama mengkonsumsi kopi asli, lalu mencoba kopi menyeduh kopi rentengan, pasti perbedaannya akan terasa dan tampak sekali.

Kalau admin sih, dari baunya saja sudah terasa antara kopi sashet dan kopi murni.

Bagi anda yang berminat untuk mencoba kopi Robusta, asli Olahan Orang Dampit Malang, silahkan hubungi admin melalui jalur dibawah ini.

Nama : Ali Wafa

No HP+Wa : +6285646375596

KOPI ROBUSTA DAMPIT MALANG

Robusta Biasa

Kopi Robusta biasa yang dimaksud ialah, biji kopi sangrai yang prosesnya tidak melalui petik merah dan sortasi biji, namun jangan khawatir sekalipun tidak dipetik merah robusta bisa juga tidak kalah saing dengan yang lain, lo.

Dan pastinya kopi ini diolah secara profesional, baik mengenai kebersihannya saat proses penjemuran / pengeringan, kupas kulit maupun yang lainnya.

Fine Robusta / PETIK MERAH

Bedanya dengan robusta biasa, fine robusta melalui proses petik merah, sortasi biji, pembasuhan atau perambangan, fermentasi, kupas kulit hingga proses sangrai biji kopi dengan temperatur yang menjadi kunci keberhasilan olahan kopi.

Jadi, bagi anda yang tidak terlalu suka pahit, anda dapat memesan kopi yang di shangrai dengan temperatur medium, jika sebaliknya alias suka agak pahit anda dapat memesan  kopi yang di sangrai dengan temperatur Dark, bagi anda yang ingin mencoba dengan rasa khas, percayakan pada pengelola.

Intinya kematangan kopi dapat disesuaikan dengan minat pemesan dan itulah alasan kenapa kopi asli memiliki harga lumayan mahal. Proses yang ribet adalah salah satu yang perlu kita hargai.

Kopi Lanang

Kata Lanang adalah bahasa jawa, yang berarti (Laki-laki,) perlu diketahui memang mitos yang beredar dengan mengkonsumsi kopi lanang akan memiliki dampak pada hubungan keluarga.

Sebenarnya yang dimaksud dengan kopi lanang ialah buah kopi yang didalamnya  terdapat satu biji. secara umum dalam satu buah biji kopi berisi 2 bilah kopi, inilah yang akhirnya biji ini mendapat julukan atau gelar kopi lanang.

Proses pengolahan kopi lanang, tidak jauh berbeda dengan kopi Fine Robusta, hanya saja untuk proses sortasi biji, memisah atau memilih biji kopi jenis ini yang lumayan sulit.

Harga Kopi Sangrai

Seperti yang sempat disinggung diatas memang harga kopi olahan sangat lumayan mahal, salah satu sebab dari kemahalan tersebut ialah pengolahan kopi yang terbilang rumit.

Kopi Robusta biasa RP= 65.000
Fine Robusta RP= 120.000
Lanang RP=120.000

Itulah mengenai masing-masing harga kopi diatas, apabila ada pertanyaan ataupun masih kepo seputar pemrosesan kopi jangan lupa untuk berkomentar iya.

Perlu diingat harga diatas beda ongkir loh iya gaes! Ongkir disesuaikan dengan jarak pemesan diseluruh plosok nusantara. Oke cukup itu saja dulu. Terimakasih

Previous Post Next Post