7 Manfaat Aplikasi Catatan Digital Untuk Kehidupan Sehari-hari

Mencatat Setiap Kejadian Dapat Menguntungkan
Catatan Digital Atau Manual

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai cara membayar tagihan indihome dengan aplikasi BRImo kali ini kita akan mengulas aplikasi catatan handphone yang terbengkalai sebab jarang digunakan agar lebih bermanfaat.

Awalnya tidak hanya anda (Mungkin) tetapi admin juga salah satu orang yang mendisfungsikan aplikasi ini, alasan pertama karena admin merasa tidak ada aktivitas yang memiliki sangkut-paut dengan aplikasi catatan ini.

Setelah akhirnya baru tahu bahwa aplikasi  cacatan banyak sekali manfaatnya, untuk kehidupan sehari-hari, salah satunya seperti; membuat catatan kecil sebagai pengingat kegiatan-kegiatan penting, kejutan kata-kata romantis untuk pasangan.

Tidak hanya itu aplikasi catatan, juga admin fungsikan sebagai buku catatan hutang, baik untuk hutang admin maupun hutang pelanggan warung, karena aplikasi cacatan handphone, secara otomatis memiliki tanggal pembuatan. Sehingga sangat membantu ketika ada yang lupa.

Mari kita simak lebih lanjut, mengulas mengenai  manfaat aplikasi cacatan yang selama ini kita disfungsikan ini, agar tidak mubadzir atau nganggur, namun keberadaannya juga memakan memori penyimapanan saja.

MANFAAT APLIKASI CATATAN.
Namanya saja Catatan sudah pasti fungsinya pun tidak jauh berbeda yaitu alat digital yang berfungsi untuk mencacat kegiatan maupun sesuatu yang dianggap penting untuk dicatat. Langsung saja.

1. Memo
Jika anda pelupa, anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai memo digital, dimana tampilan dari catatan bisa anda sesuaikan dengan sesuai selera anda.

Misalnya di kustom digian halaman utama atau di halaman pintasan. Jika anda pelupa disarankan untuk menggunakan aplikasi catatan ini dalam membantu aktivitas anda tidak kehilangan momen.

2. Catatan Harian
Bagi anda yang suka menulis, misalnya kegiatan sehari-hari, suka curhat dengan bentuk tulisan, menggunakan aplikasi catatan sangat cocok agar momen penting anda tidak terlewatkan.

Selain itu menulis menggunakan aplikasi catatan digital, juga dapat dengan mudah anda sunting apabila terdapat kekeliruan baik bentuk tulisan maupun background tampilannya.

3. Catatan Belanja
Bagi anda yang sering belanja kepasar atau ke grosir, agar tidak mudah lupa apa saja yang mau dibeli, bisa anda tulis di aplikasi catatan handphone anda.

Selain dapat menghemat buku, apabila tanpa sengaja cacatan terhapus, jangan khawatir! cacatan yang terhapus bisa di restore melalui akun Cloud anda.

4. Buku Tulis Cadangan
Bagi anda yang malas membawa buku tulis ketika menghadiri Perkuliahan, acara-acara, seperti seminar, rapat dan lain-lain, agar poin-poin hasil pembahasan tidak hilang, anda bisa menggunakan aplikasi Catatan Digital ini.

Selain background yang dapat dirubah sesuai dengan selera, anda dapat menambah gambar dan rekaman suara sesuai agar mudah dapat memeperoleh data.

5. Menulis Konten Web atau Blog
Sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki Blog maupun Website namun masih belum pernah mencoba menulis di aplikasi catatan handphone.

Sebab, anda dapat dengan mudah menulis artikel kapan saja dan dimana saja tanpa ribet, cocok bagi anda yang belum memiliki Laptop atau Komputer.

Apalagi blogger travel, yang suka dan sering jalan-jalan, agar dengan mudah menulis rancangan artikel, untuk dijadikan bahan tulisan.

6. Catatan Pengeluran
Agar tatanan ekonomi keluarga lebih baik, tentu memerlukan catatan pengeluaran perbulannya, sebagai bahan evaluasi, selain itu cacatan dapat berfungsi sebagai  pomdasi hidup hemat.

Selain agar pengeluaran dapat diminimalisir, mencatatnyapun perlu bahan yang hemat juga, salah satunya dengan memanfaatkan atau menggunakan aplikasi catatan handphone.

Dengan menggunakan aplikasi cacatan pula, hidup lebih kreatif dan tertata, semakin banyak rencana semakin banyak pula solusi yang kita perlukan.

Maka dengan mencatatnya menurur admin lebih baik, agar planing semakin tertata dan berjalan lancar sesuai rencana, tanpa ada yang terlupakan.

7. Berlatih Menuangkan Pemikiran
Bagi yang ingin mengasah kemampuan dalam bidang tulis menulis cara simpel selain di Laptop maupun Komputer ialah aplikasi catatan digital yang ada di HP anda.

Cocok sekali bagi yang memiliki cita-cita ingin menjadi penulis,  wartawan dan lain-lain, berkesan tidak monoton, tampilannya pun seolah nulis di buku, bikin nyaman untuk membaca dan mengedit kembali.

Mungkin hanya itu yang dapat admin simpulkan, tidak ada niat melebih-lebihkan, tujuannya agar fitur yang ada di Handphone anda, bisa lebih bermanfaat dan hidup lebih produktif.

Apabila ada yang ingin menyampaikan sesuatu, jalngan lupa tulis dikolom komentar yang sudah tersedia dibawah iya...Terimakasih.

Previous Post Next Post